5 Tips Bisnis Pakaian di Era Digital Bagi Pemula

  • Whatsapp

Industri fashion merupakan peluang untuk Anda yang ingin menghasilkan uang dari tren yang terus alami perubahan. Tak hanya orang dewasa saja, segmentasi pasar fashion terus berkembang semakin pesat, misalnya koleksi pakaian anak-anak, fashion khusus muslim dan lain-lain. Fokus pada segmentasi pasar bisa membuka peluang untuk Anda sukses mengembangkan bisnis pakaian. Siapa tahu Anda bisa bekerja sama dengan jasa kirim barang ke Malaysia untuk pengembangan bisnis pakaian di Negeri Jiran ini.

Read More

Sukses bisnis pakaian

Tidak ada jalan yang mudah untuk melebarkan sayap bisnis ke negara lain. Namun, bisnis yang terus menggurita bukan hal mustahil bagi pemula pun. Buat Anda yang ingin sukses mengembangkan bisnis pakaian ini, sebaiknya coba tips sukses berikut :

1. Menentukan pasar

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah menentukan segmentasi pasar yang tepat. Fokus pada salah satu segmentasi pasar akan membantu Anda menciptakan produk pakaian yang benar-benar berkualitas. Misalnya Anda fokus pada pasar anak-anak, sesuaikan mode atau tren pakaian yang digandrungi si kecil berdasarkan rentang usia mereka.

2. Selalu update dengan tren

Tren bisa berubah setiap saat, bahkan tidak perlu menunggu tahun yang baru. Update terhadap perkembangan mode yang digandrungi masyarakat kekinian merupakan hal wajib bagi seorang pengusaha pakaian. Jika Anda punya passion di bidang fashion, kenapa tidak? Namun, Anda yang ingin fokus bisnis pakaian tanpa latar belakang di bidang fashion, bisa bekerja sama dengan desainer dan konveksi berkualitas.

3. Melakukan strategi pemasaran yang apik

Jika Anda sudah punya brand local yang cukup terkenal di Indonesia, maka maksimalkan potensi pemasaran ke luar negeri dengan berbagai cara jitu. Di era digital, Anda memiliki kemudahan dalam memasarkan produk ke luar negeri lewat e-commerce, media sosial, Youtube, website, dan sebagainya.

4. Memberikan pelayanan dan penawaran menarik

Pelayanan pada konsumen yang belanja di toko langsung atau lewat online wajib Anda prioritaskan. Dewasa ini, Anda bisa mengelola toko online di website yang bisa menghasilkan transaksi selama 24 jam penuh.

Pastikan Anda membuat website menarik dan punya performa memuaskan para pelanggan setia. Penawaran menarik untuk pembelian pertama, kartu diskon, gratis ongkos kirim barang ke Malaysia untuk pembelian nominal tertentu, dan masih banyak ide menarik para pembeli lainnya.

5. Sewa jasa influencer

Anda bisa menggunakan jasa influencer yang punya pengaruh di media sosial kekinian. Meskipun Anda memang harus mengeluarkan uang lebih banyak, tetapi jasa influencer dalam memberikan informasi tentang produk Anda sangat bermanfaat. Kenaikan penjualan produk fashion Anda bisa meningkat berkat promosi menarik ini.

Yakin tidak ingin mencoba terjun ke bisnis fashion yang potensial? Bisnis fashion Anda bisa berkembang pesat dengan biaya operasional yang lebih terjangkau, kenapa tidak? Jasa kirim barang ke Malaysia siap membantu Anda mengembangkan ekspansi bisnis ke negara tetangga, lho!

 

Sumber

https://www.jurnal.id/id/blog/2018-6-cara-bisnis-agar-sukses-dalam-bidang-fashion/

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *